Viral Pelamar Kerja Minim Attitude, Publik: Pantas Pengangguran Tinggi

negeri banyak pengangguran

topmetro.news – Tidak bisa dipungkiri, di negeri ini masih banyak pengangguran karena berbagai faktor. Misalnya karena terbatasnya lapangan kerja.

Namun, sebuah unggahan yang memperlihatkan isi chat pelamar kerja minim attitude kemungkinan menjadi faktor lain banyaknya pengangguran.

Foto tangkapan layar isi chatingan dari pelamar kerja tersebut viral oleh akun Instagram @screensyit, Selasa (17/11/2020).

“Ngeluh nganggur tapi pas ngelamar kek orang barbar,” tulis akun tersebut.

Dalam beberapa foto tangkapan layar itu, tampak pelamar kerja menunjukkan sikap yang kurang sopan dalam menanyakan lowongan kerja.

Seperti pada foto yang pertama, seorang pelamar kerja berniat menanyakan lowongan kerja untuk menjadi seorang kurir.

Alih-alih mengikuti prosedur sesuai ketetapan perusahaan, antara lain, mulai dari mengirim lamaran dan interview, pelamar itu menolaknya dengan alasan ribet.

“Gak jadi deh ribet,” kata pelamar kerja. Dari tanggalnya, terlihat bahwa chattingan itu kemungkinan terjadi pada tanggal 18 Maret 2019 silam.

Pada foto-foto selanjutnya, ada pula yang langsung meminta gaji tinggi layaknya seorang bos. Selain itu ada juga yang tidak sanggup mengikuti persyaratan sehingga merasa lebih baik menjadi polisi.

“Mendingan saya ngelamar jadi polisi sekalian,” demikian kata pelamar lainnya.

Pengangguran Tinggi

Hingga artikel ini tayang, unggahan pelamar kerja tersebut sukses membuat warganet geram.

“Orang-orang yang kaya begini yang gak layak buat terima kerja. Belum apa-apa udah nanyain sallary lah gak mau ribetlah apalah hilih,” balas warganet dengan nama akun @citra***.

“Duh, Samaan. Sering nemuin orang nanya loker. Paling males kalo awal chat langsung P,” timpal warganet lainnya @yusril***.

BACA | Berobat ke Malaysia, Ini Syarat yang Wajib Dipatuhi

Tidak hanya pada Instagram, unggahan yang sama juga menjadi bulan-bulanan warganet pada Twitter setelah populer oleh akun @tubirfess.

“Mental orang pengen gaji gede, kerja ga berat, simsalabim langsung dapet,” timpal akun @senyo***.

“Ya gak kaget si kalo tingkat pengangguran indo tinggi,” balas akun @yolow***.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment